Komunitas Pemancing Karang Pacitan

Komunitas Pemancing Karang Pacitan
Home » » Kopdar Rock Fishing With Maguro # 3 Pantai Srau

Kopdar Rock Fishing With Maguro # 3 Pantai Srau


Salam Uncal Brader….
Pada kesempatan ini saya laporkan (lapor ndan…!) acara kopi darat dulur-dulu pecinta mancing se Jawa dan Bali.. lebay dikit gpp ya… :) yang Alhamdulilah terlaksana dengan lancar dan sukses pada 17-18 Januari 2015. Acara ini terselenggara dengan baik dan sukses bahkan sangat meriah sekali, berkat dukungan langsung juragan Maguro Bapak Lastiyo juga rombongan Maguro Fishing Team (MFT) Surabaya yang pada kesempatan itu juga turut hadir memeriahkan acara kopdar. Bagaimana dengan jumlah peserta…. Wuichhh membludak gan, via FB tercatat ada sekitar 100 lebih peserta yang mendaftar, terus yang datang banyak gak… hehehhe berhubung gak sempat nanya sama panitia coba deh itung sendiri foto di bawah…

Banyak to bro….. Walaupun gak sebanyak jumlah peserta yang mendaftar tapi sudah cukup membuat Pantai Srau berubah warna menjadi merah membara…. ditambah lagi pada kopdar kali ini tim MFT dari Trenggalek juga berkenan Hadir, mantab wis.  Dari ujung Timur sampai Barat semua spot rockfising seperti ditumbuhi jamur merah, tidak ada satupun spot yang nganggur pada Sabtu - Minggu Pagi. Sewaktu saya mondar mandir dini hari, pantai srau serasa di pantai Kuta brooo… kog iso..??? Ngimpi..!!! la gimana enggak dari siang sampai pagi suasananya ramai terus gak ada matinya… semua itu terjadi oleh aktifitas Angler yang berlomba-lomba menunjukkan jati dirinya dan kehebatannya sebagai angler ditambah adik-adik sekolah yang melakukan kegiatan Persami.
Bagaimana dengan jalanya lomba… nah serunya tu disini… jam 4 sore setelah makan sore dan selesai sesi foto-foto semua angler bubar.. eh bukan pulang lo ya.. mereka langsung menempati spot masing-masing, saya dan rombongan karena datang terlambat akhirnya rela menunggu spot tersisa.. weh kebak kabeh tibakke… setelah diskusi sebentar akhirnya saya dan rombongan menempati spot nggatel bersebelahan dengan team MFT dari Surakarta. loh emange spotnya dikit apa??? kog sampe uyel-uyelan gitu.. sebenarnya banyak bro.. mosokkk..??? gak percaya…? ntar deh saya liput semua spot di pantai srau… ngge opo..?? ya buat agan-agan yang belum ngerti lah… emang ada yang lum ngerti…? buanyak bro… la wong orang pacitan aja masih banyak yang lum tau kog.. wis sampean tunggu aja artiket berikutnya… hehehe.. jadi ngomong sendiri..

Setelah sampai spot, jurus pertama siapkan bifak.. opo kui?? cekidot gan..

Cara yang salah, karena menghadap laut
Add caption
Ketika Hujan Air Masuk Semua
nah tau kan, tenda sederhana biar bisa survive kalo saja tiba-tiba cuaca berubah jadi jahat…benar saja selesai mendirikan tenda terpal 2 kali uncal cuaca berubah mendung dan angin kencang disertai hujan yang mulai turun. wis semua langsung ngumpet, pokoke menyelamatkan diri dulu,, wis masa bodoh sama umpan dan jorannya.. la piye dari sore sampai tengah malem hujannya gak mau reda, yo mlempem rek awake J. Mungkin peserta lain juga memilih tidur, wong ikannya juga nggeyop/berteduh hehehe..

Tim MFT Solo STRIKE..!!! Sayang ikan terlalu kuat langsung masuk karang

Mendung Menggelayut
Hujan Angin. ngumpet
Last… Regu saya Boncos dan jam 2 dini hari kamipun berkemas, turun gunung dan pindah ke lokasi spot panjo yang lebih nyaman.. jelang matahari muncul tetep saja umpan gak ada yang nyamber.. ya wis nyerah saja..
Spot Panjo
Lantas juara kopdar kali ini siapa...?? diakhir acara lomba dilakukan penimbangan berat ikan dan yang berhasil membawa pulang trhopy kejuaraan adalah master Ruli dari jogja... wew jogja lagi.... tp ada juara baru nih... mas bonek dari suroboyo, nggondol piala juara dua... jossss.
Catatan saya, acara ini sungguh sangat menghibur dan sangat bagus jika diagendakan secara rutin tiap tahun..



6 comments: