Komunitas Pemancing Karang Pacitan

Komunitas Pemancing Karang Pacitan
Home » » Spot NGGELON

Spot NGGELON

Setelah melewati kesibukan2 minggu kemaren akhirnya bisa juga meluangkan waktu untuk ngetrip di akhir pekan. Hari Sabtu 27 April ’13 udah kami agendakan bersama rekan yang kebetulan tetangga dekat, jadi mudah untuk proses pengurusan SIM maupun perpanjangan SIM. Soale samsatnya saling croscek langsung dan tidak menaruh curiga yang macam-macam.. hehehehe.

Trip kali ini memang waktunya tidak begitu tepat karena lagi bulan purnama, sehingga arus begitu kuat.. karena alasan itu kami memilih spot yang rada terlindung dari kuatnya ombak, orang menyebutnya spot NGGELON. Spot ini terletak di ujung muara sungai grindulu, kira-kira bejarak sekitar 500 meter dari ujung muara.



Untuk rute perjalanan menuju spot masih bisa dijangkau dengan sepeda motor, walaupun jalan cukup lebar tapi masih sulit untuk dilalui dengan kendaraan roda empat.
Spot nggelon lokasinya tepat dimana nanti akan dibangun dermaga/pelabuhan dagang berskala internasional. Sehingga akses jalan sudah dibuka namun masih berupa jalan tanah nan terjal. Berlokasi di desa Kembang sekitar 5km dari kota, spot ini sangat cocok kalau anda hoby Trail Adventure dan Rockfishing, selain medan yang menantang juga panorama yang indah yang anda lewati terhampar luas, anda bisa melihat kota pacitan dan hamparan pantai Teleng Ria dari sepanjang rute perjalanan menuju spot. Pada malam hari deretan lampu di sepanjang pantai Teleng Ria juga menambah keindahan tersendiri.

Jika anda pengin mencoba spot ini juga kaya akan spesies ikan... wis pokoke komplit gan...!
Bagaiamana dengan teknik mancing yang bisa di gunakan? Nah ini juga menarik.. anda bisa menggunakan teknik casting, bisa anda lakukan dari bibir karang atau dari pinggir pantai, tapi panjenengan harus mencari waktu yang bagus... terutama ketika habis hujan air akan mudah sekali keruh..

Monggo dilihat penampakanya...


 
walaupun cukup dalam air tidak terlihat biru karena habis banjir

 

4 comments:

  1. bagus ini mas spot nya...
    kapan nih saya diundang kesini buat rockfishingnya

    ReplyDelete
  2. gak perlu pake undangan kan booossss... njenengan bisa gabung di grup fb kami... banyak kog teman yang aktif ngerock,

    ReplyDelete
  3. umpan buat siang hari apa bos

    ReplyDelete
  4. Pacitan, paradise for rock angler's

    ReplyDelete